Tuesday, January 22, 2013

Manfaat kayu Manis

Posted by Admin at 5:15 PM

kayu manis ( cinnamomum burmani ) adalah di antara type model tumbuhan yang banyak tumbuh didaerah asia terutama indonesia, kayu manis mempunyai rasa manis serta pedes dan berbau wangi. kayu manis mempunyai karakter menghangatkan, umumnya digunakan oleh beberapa masyarak sebagai bumbu didalam masakan.
dengan kimia kayu banyak memiliki kandungan minyak asiri eugenol, sufrole, sinamaldehide, kalsium oksalat, tannin, damar serta zat penyamak.
didalam pengembangan kayu manis membutuhkan cahaya matahari yang cukup, serta kayu manis bisa dikembangkan dengan biji serta tunas akarnya.
bagian-bagian dari kayu manis yang bisa kita gunakan yaitu batang, akar serta kulinya




kayu manis yaitu di antara bumbu masakan yang di pakai pada masa dahulu saat, oleh orang orang masa kuno. kayu manis juga terhitung rempah rempah yang mempunyai bau yang unik, ada rasa manis serta pedas. selain itu kayu manis juga dapat di ambil sebagai minyak atsiri.
kayu manis mempunyai banyak zat yang terdapat didalamnya layaknya metil chavivol, eugenol, etil sinamat, beta-kariofilen, cinnamaldehyde, serta linalool. untuk orang china barangkali masa saat ini tetap menggunakan rempah rempah ini sebagai bumbu masakan atau sebagai obat.

manfaat kayu manis 300x200 manfaat kayu manis

di bawah ini manfaat kayu manis untuk kesehatan

1. menyembuhkan penyakit jamur
penyakit jamur candida albicans serta bakteri helicobacter pylori, dapat di obat dengan teratur menggunakan kayu manis dikarenakan mempunyai karakter anti jamur serta bakteri
2. minyak esensial aromaterapi
untuk anda yang pingin situasi tenang serta rileks pakai kayu manis sebagai minyak esensial aromaterapi, dikarenakan manfaatnya untuk menenangkan serta aromanya bikin nyaman
3. turunkan kolestrol jahat
kayu manis menolong turunkan kandungan kolesterol jahat serta trigliserida atau asam lemak didalam darah.
4. mengobati flu
untuk yang menenderita flu, diare serta mual kayu manis dapat mengobatinya serta juga dapat menambah daya pada tubuh kita
5. menyembuhkan diabetes
kayu manis dapat menolong untuk turunkan serta mengontrol kandungan gula pada pasien diabetes. menurut penelitian di amerika 1 sendok teh bubuk kayu manis didalam 1 hari dapat turunkan 20% kada gula didalam darah
6. mencegah penyumbatan darah
untuk menangani efek penyakit stroke baiknya pakai kayu manis dikarenakan dapat berfungasi untuk mencegah penyumbatan darah, hingga darah jadi encer tidak menggumpal serta sirkulasinya jadi lancar.
7. kurangi rusaknya pada sel usus besar
dengan kaya dapat zat besi, serat serta kalsium mangan kayu manis dapat menolong mencegah rusaknya pada sel usus besar serta munculnya kanker usus. selain itu juga dapat mengurani serta mengilangkan empedu.
8. anti inflamasi
kayu manis dapat mengobati jaringan internal atau anti inflamasi akibat makanan yang digoreng
9. menambah manfaat otak
untuk menambah kerja otak serta daya ingat terus bagus, mengonsumsi kayu manis dikarenakan amat menolong mengingat
10. menyembukan sakit gigi
apabila mempunyai problem dengan gigi serta bau mulut, kayu manis dapat menolong menanganinya dengan tradisional
11. pengawet makanan
agar makanan terus awet dengan alami, pakai kayu manis dikarenakan mempunyai karakter antimikroba yang besar
12. menolong kurangi kenaikan gula darah
kayu manis dapat menolong pengosongan lambung serta kurangi kandungan gula darah hingga tak lagi jadi cepat lapar.

dengan demikian banyak manfaat yang terdapat didalam kayu manis. kita mesti dapat melestarikan obat tradisional ini, dikarenakan makin mahalnya obat yang di jual di apotik atau di toko obat.

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © 2011 Dunia Manfaat | Design by Kenga Ads-template